Akankah Perawatan Mata Laser Sakit?

Seringkali, orang mengasosiasikan operasi dengan penderitaan, pendarahan, dan pemotongan bagian tubuh. Karena perawatan mata laser melibatkan bagian tubuh yang paling halus, yaitu mata karena kornea dipenuhi dengan ujung saraf, kebanyakan orang menganggap bahwa itu menyakitkan.

Namun apakah ini benar terjadi dengan perawatan mata laser?

Sebenarnya, operasi mata laser memang melibatkan mengukir bagian depan mata atau kornea. Pekerjaan ini mengenali dan mengatasi katarak biasanya dilakukan dengan menggunakan laser yang presisi. Anestesi lokal pertama kali diterapkan pada mata sebelum bagian operasi ini dilakukan. Iritasi tinggal ringan adalah gejala anestesi dan obat oral juga digunakan untuk menenangkan Anda selama operasi.

Karena anestesi, ketidaknyamanan tidak dirasakan selama operasi. Anda akan merasakan sensasi menarik saat dokter mata mengarahkan mata ke area yang tepat. Untuk menghalangi mata berkedip, alat tertentu digunakan untuk memisahkan kelopak mata, yang terasa tidak biasa tetapi tidak menyakitkan. Karena Anda tidak dapat berkedip, pelumas ditempatkan ke mata Anda oleh dokter mata Anda secara berkala. Sangat penting bahwa Anda tetap terjaga untuk keseluruhan proses karena Anda diminta untuk melihat target.

Anestesi yang digunakan biasanya bertahan hingga 4 jam. Anda tidak perlu menghabiskan waktu di klinik selama ini karena prosedurnya cukup cepat. Anestesi akan hilang saat Anda tiba di rumah dan merasakan sedikit klinik mata bekasi ketidaknyamanan yang khas pada fase ini. Tidur melalui waktu yang paling menyedihkan dari titik penyembuhan sebenarnya dianjurkan. Untuk masalah tidur, dokter mata Anda dapat meresepkan tablet tidur untuk Anda.

Ketidaknyamanan kemungkinan akan hilang keesokan paginya dan penglihatan seharusnya tidak kabur begitu Anda bangun keesokan harinya. Nyeri kecil biasanya terjadi karena perawatan mata laser telah diketahui menyebabkan kekeringan tetapi pelumas harus cukup untuk meredakan gejala ini. Hal ini terutama berlaku untuk PRK daripada untuk operasi mata lasik.

Bulan pertama setelah proses ini adalah waktu terbaik untuk berulang kali menggunakan obat tetes mata untuk mengurangi kekeringan. Aplikasi tetes mata berkurang pada akhir bulan pertama dan aplikasi pelumas berhenti segera setelahnya.

Dalam enam bulan pertama setelah operasi, Anda harus mengunjungi klinik mata laser untuk tes lanjutan. Pemeriksaan ini mirip dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter mata sehingga tidak ada alasan untuk merasa tidak nyaman.

Anda akan menemukan bahwa perawatan mata laser tidak menyakitkan seperti yang Anda bayangkan. Iritasi adalah deskripsi utama dalam hal perawatan mata laser dan ini adalah masalah yang agak sepele jika dibandingkan dengan penglihatan yang jelas seumur hidup setelah prosedur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *