Dua Hal Ini Harus Jadi Perhatian Utama waktu Jualan Online

Dua Hal Ini Harus Jadi Perhatian Utama waktu Jualan Online

Di era yang serba digital layaknya waktu ini, berjualan lewat platform online sudah jadi keharusan. Apalagi di era pandemi Covid-19 dikala mobilitas penduduk dibatasi. Namun, semata-mata online saja tidaklah cukup. Ada banyak hal yang termasuk harus dikelola bersama baik.

Kepala Kebijakan Publik Shopee Indonesia Radityo Triatmojo menyampaikan, dalam memasarkan barang dagangan secara online, jika di platform Shopee, hal utama yang harus diperhatikan adalah gambar dan deskripsi produk tersebut. Dua hal ini sangat memilih ketentuan seseorang untuk belanja produk yang dicarinya di platform online.

“Barang yang kami menjual kan tidak sanggup dicermati langsung, jadi fotonya harus bagus bersama deskripsi yang menarik dan informatif. Misalnya terkecuali kami jualan batik, jangan semata-mata ditempatkan saja. Harus pakai jika manekin, atau lebih bagus ulang pakai model. Kalau belum punyai modal besar untuk pakai style professional, sanggup menghendaki bantuan kawan atau tetangga,” ungkap Radityo dalam acara Kelas Super Jakpreneur Fest 2021, Minggu (20/6/2021) panduan jualan online .

Deskripsi termasuk jadi bagian penting. Tidak hanya informatik, namun termasuk menarik. Misalnya untuk sandal jepit dan summer slippers, walaupun produknya sama, namun imej yang dihadirkan berbeda.

“Ketika kami mengulas summer slippers, orang langsung memikirkan suatu hal yang wow. Jadi hal-hal yang layaknya mendeskripsikan itu sesungguhnya kami bermain termasuk bersama image yang akan kami sampaikan,” kata Radityo.

Pada peluang ini, Radityo termasuk menyinggung kebolehan Shopee Indonesia dalam memasarkan produk-produk bisnis mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia ke pasar ekspor. Apalagi waktu ini Shopee termasuk sudah datang di banyak negara, pada lain Taiwan, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, hingga negara Amerika Latin Jualan online .

“Di negara-negara Asean, produk yang paling laku dari UMKM Indonesia termasuk beragam. Misalnya di Malaysia, yang paling laku itu baju muslim. Untuk pasar Singapura yang banyak dicari itu daily fashion, sedangkan pasar Vietnam dan Thailand banyak mencari aksesoris otomotif,” terang Radityo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *